-->

Ads 720 x 90

Masalah yang timbul pada Android

Saat mengunakan smartphone Android terkadang menemukan masalah yang timbul entah kesalahan dari perangkatnya atau dari usernya, penyebabnya bervariasi dari penggunaan aplikasi yang terlalu banyak sehinga menyebabkan memori RAM menjadi penuh dan berat saat membuka aplikasi, dan mendapatkan pesan error pada perangkat android tersubut.


Masalah yang timbul biasanya adalah perangkat kita hang, atau restart dengan sendirinya atau saat mendownload aplikasi yang tidak di Google Play mendapatkan pesan error yang muncul pesan yang mengatakan bahwa perangkat anda tidak di izinkan untuk menginstal aplikasi ini, kenapa masalah ini sering timbul.

Sebenarnya maslahnya adalah pada pengaturan pada perangkat kita, Android sudah menyediakan aplikasi di Google Play atau Play Store, dan Google tidak bertangung jawab atas virus atau crash dan masalah yang lainya, karena aplikasi yang di download tersebut sudah di modifikasi atau sudah di crack, nah cara mengatasinya adalah masuk ke pengaturan pada perangkat Android kita, lali klik APLIKASI, jika sudah masuk maka akan ada kotak kecil ,centang pada SUMBER TIDAK DI KETAHUI, menu ini untuk mengizinkan perangkat kita melakukan penginstalan aplikasi yang bukan resmi dari Google, jadi silahkan tentukan sendiri apakah anda akan menginstal aplikasi resmi atau yang dari luar, dengan memberi centang tersebut.

Sedangkan masalah yang lain adalah pesan eror pada perangkat saat penginstalan aplikasi , Installation Error, Could install on USB storage or SDcard, masalah ini juga sering timbul bila kita menginstal aplikasi dari luar Google, karena file terlalu besar atau berat, bila mengalami ini anda bisa memperbaikinya, caranya adalah anda domwnload dulu Root Explorer, setelah menginstal , masuk pada Folder secure, lalu masuk lagi pada folder ini ASEC. selanjutnya adalah mencari file smmdl2tmp1.asec lalu hapus file ini, setelah berhasil mengapus file ini matikan perangkat anda dan hidupkan kembali, lalu instal ulang aplikasi yang tadi di instal.

force close juga sering terjadi pada perangkat saat menginstal aplikasi tertentu, masalah ini di sebabkan oleh sofware perangkat kita, Android memiliki beberapa versi jadi apakah, anda sudah memastikan aplikasi yang anda instal cocok dengan versi yang ada di perangkat anda, jgan di paksa apabila memang tidak mampu untuk versi OS anda.


Bootloop atau perangkat restart terus menerus , juga sering di alami oleh penguna android, penyebabnya adalah terlalu banyak aplikasi yang berjalan, di sebabkan terlalu banyak menginstal aplikasi di dalam perangkat, coba cari aplikasi yang tidak terlalu sering di gunakan atau game yang tidak sering di mainkan, lalu lakukan refres, pada alikasi, jagn lupa unutk mengaktifkan Update pada aplikasi yang anda instal.

Bootloop juga sering terjadi apabila sudah melakuakn Rooting (cara melakuan Rooting di sini), karena ada kesalahan pada saat melakukan Rooting, atau Flashing pada perangkat Android anda, pastikan masalahnya dulu, dan cari tau masalah yang anda alami.

Untuk melakukan pengeckan pada Android juga pastikan internal memori masi tersisa, jadi lebih baik untuk menambahkan eksternal memori, karena akan membantu sistem pada internal memori, carilah memori yang memiliki CLASS, seperti class 8 atau class 10, karena baca tulis untuk memori ini lebih maksimal.

Sesekali melakukan restart juga akan meringankan kinerja Android, jangan terlalu di paksa kan, bila ingin peragkat anda awaet dan kinerjanya lebih cepat matikan beberapa kali dalam beberapa hari, atau stelah anda memainkan game berkapasitas besar, atau aplikasi, atau yang lain.

Pastikan aplikasi yang anda instal sesuai dengan perangkat anda, tidak ada salahnya mencari review untuk aplikasi yang ingin anda instal, kelakukan uji coba menginstal aplikasi pada Play Store memang mengasikan, namun bijak dalam memilih aplikasi pada perangkat anda mem buat perangkat anda semakin asik



Kerist
Halo...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter