-->

Ads 720 x 90

Mengatasi Smartpone Android lambat


androidanroot.blogspot.com/Smartpone Android banyak bertebaran di manapun dengan spesifikasi yang berneda beda, namun permasalahanya hampir sama dan biarpun si sebut dengan Smartphone namun tetap saja penggunanan yang benar, dan baik di anjurkan, banyak berbagai alassan mengapa perangkat kita lemot saat di gunakan atau malah hang pada saat main game, dan itu sering terjadi pada Android yang memiliki spek RAM yang rendah.


Smartpone Android lambat di sebabkan oleh  banyak faktor salah satunya adalah sistem "Cache" pada internal memori pada perangkat Android, karena terlalu banyaknya "Cache" ini dari game yang besar atau aplikasi yang sering di buka maka akan terjadi lambat saat membuka, atau saat mengetik separti tertahan, beikut ini adalah tip supaya Android lancar dan aman.


Live Wallpaper

Fitur ini sangat menarik dengan banyaknya tema dan bisa di sesuaikan dengan suasana apapun, namun perlu di ingat juga wallpaper live membutuhkan kinerja GPU untuk me-render grafik, di samping akan membuat patah patah daya tahan baerai juga akan tersedot dengan cepat, pergunakan Live Wallpaper dengan bijak.

Widget

Widget pada Android ini memberikan kemudahan dalam menggunakan aplikasi yang di sediakan seperti shortcut, atau aplikasi tertentu, namun pengunaan Widget ini akan memakan pemakain RAM apalagi dengan RAM yang kecil.

Auto update
Terkadang memang perlu dilakukan saat mendownlaod game atau aplikasi tertentu, namun apabila tidak di aktifkan juga tidak menjadi masalah, karena
Auto update  pada game dan aplikasi akan membuat beban pada prosesor dan RAM lebih berat.



Aplikasi yang berjalan di belakang background

Biasanya bila kita main game, atau membuka apliaksi yang mengunakan memori yang besar, dan langsung menutp secara paksa maka akan menigalkan error, maka cek kembali aplikasi ini apakah  masih berjalan atau tidak, tekan tombol HOME tahan maka akan muncul aplikasi apa saja yang berjalan.

Memory eksternal

Memory eksternal ini perlu, sebainya beli yang khusu buat android, banyak merk yang di tawarkan namun pilih yang CLASS tertinngi, saat ini adalah class 10, silahkan pilih sendiri menurut keyakinnan masing masing berdoa mulai...ngaco nih...

Restart
Restart juga di pelukan, apabila penggunaan yang terlalu lama dan tidak pernah istirahat maka Android, akan capek juga beri nafas sedikit untuk beristirahat.

Factory reset
Cara terakhir setelah semua tidak juga mngealami perubahan, sebelum melaukukan Factory reset, backup dulu data semua, senaiknya lepaslkan microSD data penting harap di backup


Selain cara di atas masih ada lagi yang bisa kita lakukan sebenarnya, dan kemungkinan akan sedikit menaikan performa pada Android, yaitu dengan memasang aplikasi dari pihak ketiga,berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa menjadi pilihan unutk di gunakan sesuai dengan kebutuhan masing masing, tetap bijak mengunakan aplikasi supaya tidak membuat tambah berat perangkat Android kita, mari kita simak

Optimus Root Memory Optimizer
Optimus Root Memory Optimizer aplikasi yang bisa membantu kinerja memori RAM karena aplikasi ini membantu unutk mematikan aplikasi yang berjalan pada sistem dengan batas tertentu, aplikasi ini akan menutup aplikasi yang berjalan melampaui batasnya, dengan tiga pengaturan Moderat, Seimbang dan Extreme.

Advanced Task Killer

aplikasi ini sederhana, sebenarnya memudahkan melihat aplikasi yang berjalan, dan bisa mematikan apilaski yang berjalan namun kita tidak kehendaki, dengan mencentang “KILL selected apps” dan aplikasi in juga diatur untuk bisa auto start.

App 2 SD
Aplikasi ini di gunakan unutk yang meiliki eksternal memori, dan menginstal aplikasi yang banyak, maka aplikasi ini akan bisa memindahkan aplikasi yang ingin di instal ke dalam memori eksternal.


Dr saver+a Task Killer

Dr saver+a Task Killer ini termaaasuk unutk manageman baterai, dan meningkatkan kinerja Android, Dr saver+a Task Killer ini di lengkapi dengan aplikasi untuk mereset ulang ponsel dengan mudah dan cepat cepat, status baterai dan suhu,dan juga waktu bicara selain itu ada pilihan untuk mematikan aplikasi yang tidak di gunakan seperti manajemen kecerahan layar, pengaturan volume, indikator wifi, gps, bluetooth, Auto-sync.


Nah ituadalah sebagian yang bisa di lakukan saat Androit kita lambat atau lemot dan sejenisnya, pilihlah aplikasi yang benar benar anda butuhkan, dan perlukan apa bila masih juga menaglami hal ini maka sebaikya apabila anda yang suka tantangan dalam mengutak atik perangkat Android adalah melakukan Rooting, cara ini ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada Android, bagi yang ingin melaukan |Rotting ssilahkan baca referensi tentang Rooting di bawah ini


Cara Rooting

Aplikasi buat rooting

Rooting dan istilahnya









Kerist
Halo...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter