-->

Ads 720 x 90

Heartbleed celah hacker mengambil password

Heartbleed sudah menjadi pembicaraan beberapa hari ini, beberapa situs besar menyarankan untuk menganti password yang ada sekarang dan apa bila anda juga mempunyai kaun di beberapa situs silahkan menganti  password Heartbleed ini di klaim tidak berbahaya, dan situs besar sudah bisa mengantisipasi masalah ini dan bisa menangani kasus Heartbleed ini, Heartbleed celah hacker mengambil password.

Namun apa dampaknya untuk sistem pada Android, Meskipun Google mengatakan dalam sebuah posting blog pada hari Rabu bahwa semua versi Android kebal terhadap bug ini  yang paling rentan terkena adalah Android versi Jelly Bean , namun bisa saja semua sistem operasi mobile bisa terkena dampak dari Heartbleed ini,adalah kerentanan orang lain untuk hacking password dan informasi sensitif lainnya .
Peneliti keamanan mengatakan bahwa versi Android masih digunakan dalam jutaan smartphone dan tablet , termasuk model populer yang dibuat oleh Samsung , HTC dan produsen lainnya , Statistik Google menunjukkan bahwa 34 persen perangkat Android menggunakan variasi dari perangkat lunak 4.1 . Perusahaan mengatakan kurang dari 10 persen dari perangkat aktif yang rentan . Lebih dari 900 juta perangkat Android telah aktifk di seluruh dunia .

Namun , belum  ada tanda-tanda bahwa hacker mencoba untuk menyerang kedalam  perangkat Android melalui celah ini  , kata Marc Rogers , peneliti keamanan utama di berbasis di San Francisco Lookout Inc,
pada masyarakat awam bug ini masih belum begitu merugikan karena selama ini belum ada yang masuk, namun celah itu ada.

Heartbleed bug , yang ditemukan oleh para peneliti dengan Google dan perusahaan Finlandia bernama Codenomicon , mempengaruhi OpenSSL , jenis enkripsi open-source yang digunakan oleh sebanyak 66 persen dari semua situs internet aktif . Bug memungkinkan hacker diam-diam mengambil data dari memori komputer '.

Jadi bagi penguna android tidak perlu kuatir dengan bug Heartbleed ini, karena dari pihak Google pun sudah memberikan upadate, dan apabila ingin lebih yakin lagi silahkan menganti pasw,dan login karena tidajk hanya Android saja yang rentan yang lain juga rentan termasuk Facebook, Googlr, Yahoo! Dan Tumblr.

Kerist
Halo...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter